Rabu, 05 Desember 2012

Kunjungan Dr. Valeria Martano ke Yogyakarta


Kunjungan Dr. Valeria Martano yang di dampingi Dr. Claudio Betti ke Komunitas Sant'Egidio Yogyakarta pada tanggal 26 November 2012, disambut gembira oleh semua anggota Komunitas.Dalam kunjungan yang singkat ini, banyak hal yang disampaikan oleh Dr.Valeria, khususnya mengenai kunjungan Bapa Paus Benediktus XVI ke Rumah Lansia milik Komunitas Sant'Egidio di Roma. 


Pertemuan yang dilangsungkan di Rumah Komunitas Yogyakarta Jl.Rajawali, No 14, Pringwulung ini merupakan sebuah pertemuan keluarga Komunitas yang dimaksudkan untuk saling membantu dan memberi semangat, serta informasi tentang berbagai kemajuan dan kegiatan yang sedang dan akan dilakukan oleh Komunitas Sant'Egidio di seluruh dunia.

Dr.Valeria Martano yang saat ini menjadi koordinator dan penanggung jawab Komunitas Sant'Egidio Regioan Asia Pasifik, mengungkapkan bahwa kunjungan Bapa Paus Benediktus XVI ke Rumah Lansia Komunitas adalah sebuah tanda bahwa Komitmen komunitas terhadap semua orang yang miskin, baik itu miskin perhatian dan kasih juga materi, didukung penuh oleh Gereja dan menjadi perhatian serius.Ini juga merupakan kunjungan keempat kalinya Bapa Paus ke Komunitas Sant'Egidio selama beberapa tahun terakhir.

Bagi Komunitas, karya ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Konsili Vatikan II, yaitu "Gereja Bagi Semua Orang, Khususnya Orang Miskin". Komunitas Sant'Egidio berusaha menjaga pesan ini dan menjalankannya, serta menyampaikan pesan ini ke seluruh dunia melalui berbagai karya dan tindakan kasih. 

Selain itu Dr.Valeria, juga mengajak semua anggota Komunitas untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi masa Adven dan menyadari bahwa Komunitas adalah sebuah budaya baru, yaitu kasih, dan harus tinggal bersama semua orang seperti pelangi yang menjadi satu dengan berbagai warna.

Kis 16 : 9 - 10 "Datanglah & Bantulah Kami"
Komunitas juga harus terus berharap akan hidup yang lebih baik atas semau orang miskin yang ditemui setiap hari, setiap minggu dalam berbagai pelayanan. Setiap orang harus menjadi pelayan bagi yang lain, oleh karena itu setiap anggota Komunitas harus memiliki satu tempat pelayanan. Dr.Valeria menutup pertemuan ini dengan sebuah renungan kecil dari, KIS 16 : 9 - 10, dan kembali berpesan untuk sungguh mempersiapkan diri untuk Adven dan Natal.

CIAO Val & Claudio..


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar