Minggu, 16 Desember 2012

Adven 2012

"Kita berhenti di dunia yang terus berlari"

 Lukas 3:1-17

 
Masa Adven adalah masa untuk mempersiapkan Natal dan menyambut Yesus. Masa ini butuh ketenangan dan permenungan. Masa ini bukan masa biasa, tetapi masa yang harus dijalani dengan ketekunan untuk berdoa dan terus dekat dengan Injil. Ini adalah masa penantian bagi orang Kristiani. 

Sebuah pertanyaan bagi kita di masa penantian ini adalah, “Dimanakah ruang untuk Tuhan, jika kita terus saja berlari ?". Padang gurun yang digambarkan memiliki arti kesendirian, kekeringan, dan tidak punya arah. Harus direnungkan, bahwa di dunia yang lengah dan kering seperti gurun, atau di dunia yang terus berlari dengan penuh kekhawatiran akan diri sendiri, tentu membuat banyak orang lemah di sekitar kita tidak akan mendapatkan tempat di hati banyak orang dan di “rumah-rumah”. 

-----------------------
“Dimanakah ruang untuk Tuhan, 
jika kita terus saja berlari ?"
----------------------- 

Oleh karena itu, di masa Adven ini Komunitas Sant’Egidio di Yogyakarta dan juga di tempat-tempat lain, selalu memilih waktu khusus untuk berkumpul bersama saudara-saudari, berhenti dari segala kesibukan pribadi, dan berdoa bersama. Mulai mendengar Injil dan perlahan menemukan berbagai jawaban atas apa yang terjadi di dalam diri, di Komunitas, dan di berbagai lingkungan kita dan juga dunia. Harus ada jawaban dan tindakan kasih konkrit yang lahir dari masa adven ini terhadap semua orang, khususnya bagi mereka yang membutuhkan persahabatan. 


Selamat menjalani Masa Adven !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar